0
Bismillah....
Assalamu'alaikum...

Halo sobat,pada tahu anime manga dari Jepang yang sangat populer sekarang ini kan...?. Iap,bener banget apalagi kalo bukan Naruto. Kisah tenteng seorang anak yang membelenggu monster musang raksasa berekor 9 (kurama) karya Masashi Kishimoto. Ninja hebat dari Konoha yang nantinya akan menjadi seorang Hokage (pemimpin desa Konohagakure). Desa Konohagakure (daun tersembunyi ) adalah sebuah desa shinobi yang didirikan oleh dua orang Ninja terkuat yang pernah ada yaitu Hashirama Senju (hokage pertama) dan Madara Uchiha. Desa tersebut memiliki banyak sekali shinobi/kunoichi hebat yang patut di perhitungkan saat di medan perang. Oleh karena itu saya akan berbagi informasi mngenai 10 Ninja Terkuat dari Konohagakure. Silahkan menyimak.....

10.  Konohamaru Sarutobi


Di posisi kesepuluh saya menempatkan Konohamaru, cucu dari Hokage ke-3 ( Hiruzen Sarutobi ). Disebutkan bahwa Konohamaru akan menjadi Hokage nantinya menggantikan Naruto. Konohamaru memiliki banyak jutsu yang di ajarkan oleh bebrapa ninja lain Salah satunya Rasenggan ,jutsu elemen angin ciptaan Hokage Ke-4 Minato yang diajarkan langsung oleh anak dari Hokage ke-4 Uzumaki Naruto walaupun di elemen api. Hanya ada empat shinobi yang bisa menggunakan jutsu ini Yondaime Hokage,Jiraya,Uzumaki Naruto dan Konohamaru. Dan dia juga mewarisi beberapa jutsu milik kakeknya seperti pmenggilan raja kera ke-3 bahkan di berhasil menyempurnakan beberapa jutsu milik kakeknya. Dia juga memiliki jutsu dari pamanya asuma Sarutobi yaitu "Katon: Haisekisho" (Elemen Api: Gundukan Abu Bakar). Dia semakin di banggakan oleh Naruto dan desa setelah dia berhasil mengalahkan salah satu tubuh Pain yang bernama Naraka.



9. Orochimaru

Dia adalah salah satu dari tiga legenda sannin,yang menguasai banyak jutsu hebat,bahkan beberapa jutsu terlarang Konoha ia kuasai yaitu "EDO TENSEI".Dialah yang telah mengalahkan Sarutobi ( hokage ketiga ) sekaligus gurunya sendiri, dia juga pernah membunuh Kazekage ke-4. Orochimaru memiliki umur yang panjang bahkan bisa abadi karna telah menggunakan jurus terlarang, itulah yang menyebabkan dia mencari bibit muda yang hebat untuk berpindah tubuh nantinya, tetapi jutsu itu juga yang membuatnya gagal menjadi Hokage ke-4 setelah Hokage ke-3 mengetahuinya. Orochimaru juga pernah menjadi anggota akatsuki dan satu team bersama Sasori. Dia dikalahkan oleh Itachi saat di akatsuki sehingga ia keluar dari Akatsuki. Orochimaru lalu diakalahkan oleh Sasuke dan tersegel dalam mata Sharinganya, tapi Orochimaru baru  benar-benar tewas setelah di Segel ke dalam Totsuka Susano'o dan terkena Amaterasu milik Itachi saat Sasuke melawan Itachi. Madara yang di bangkitkan oleh Kabuto adalah hasil rekaysa genetikanya, begitu juga Karin, Shuigetsu, Jugo ( team Takka ) dan dua ninja Konoha Yamato dan Danzo. Kemudian Orochimaru di bangkitkan oleh Sasuke dengan menggunakan sel yang terdapat di dalam tubuh Kabuto setelah Sasuke dan Itachi berhasil mengalahkanya. Orochimaru bahkan bisa membuka segel dewa kematian untuk membangkitkan ke empat Hokage dengan "EDO TENSEI" miliknya.

8. Kakashi Hatake

Di peringkat 8, ada si Ninja Peniru Kakashi. Dia memiliki kemampuan yang hampir sama seperti para Hokage, bahkan dia pernah akan di nobatkan sebagai Hokage ke-6 menggantikan Tsunade yang sakit parah akibat bertarung dengan Pain. Ia memiliki mata sharingan dari Obito,bahkan dia juga berhasil membangkitkan Mangekyou Sharingan. mangekyou Sharingan miliknya dapat mengirimkan benda-benda ke dimensi lan seperti bom peledak milik Deidara dan juga rudal-rudal milik Pain tetapi itu sangat menguras stamina dan chakranya sehingga mengakitbatkan dirinya tewas. Ia mampu meniru jurus-jurus milik lawannya, kecuali Kekkei Genkai (Jurus keturunan khusus). Ia memiliki banyak sekali jurus tiruan, sampai dia dijuluki "Kakashi Copy Ninja". Dia mampu menggunakan elemen air, api, tanah dan petir. Dengan menggunakan elemen air, ia menggunakan jurus naga air salah satunya. Jurus bola api raksasa saat menggunakan elemen api dan dinding tanah saat menggunakan elemen tanah. Selain chidori, ia mampu menggunakan Raikiri (Jurus tingkat S) saat menggunakan elemen petir. Selain itu Kakashi juga di sebut-sebut lebih pintar dari Shikamaru, memiliki penciuman lebih tajam dari Kiba, dan memiliki Taijutsu lebih hebat dari Lee. dan satu lagi catatan penting untuk Kakashi bahwa dia pernah menjadi anggota misi rahasia "Anbu".
 
 7. Itachi Uchiha
Itachi adalah  Shinobi dari clan Uciha yang sangat mencintai desanya di banding clanya sendiri, tetapi dia lebih menciantai adiknya Sasuke di banding semua itu.Di umur 7 tahun ia berhasil lulus akademi hanya dalm waktu 1 tahun dengan nilai tertinggi, dan di umur 8 tahun ia sudah berhasil menguasai Sharingan. Di umurnya ke 10 dia berhasil masuk unit rahasia konoha yaitu pasukan Anbu dan di umur 13 Itachi berhasil menjadi pmimpin pasukan Anbu. di umurnya yang masih sangat muda dia sudah memikirkan kepentingan desa Konoha. Sehingga dia di tugaskan oleh hokage ke-3 untuk memusnahkan clanya sendiri yang akan menjadi ancaman desa. Dia di tuduh telah melakukan pembantaian terhadap keluarga dan clanya sendiri. Sehingga dia keluar dari desa dan masuk anggota Akatsuki . Tapi sebenarnya semua itu merupakan rencananya sendiri untuk memata-matai Akatsuki. Dia adalh orang termuda yang berhasil membangkitkan Mangektou Sharingan. Dia juga memiliki satu Mangekyou Sharinggan terkuat milik Shishui Uciha yang di letakanya di mata sebelah kiri klon Gagak miliknya. Dia memiliki kemampuan yang sangat hebat, di lengkapi dengan Mangekyou Sharinga, sehingga dia sangat di takuti oleh para lawanya. Itachi memiliki kemampuan genjutsu yang sangat hebat salah satunya adalah Tsukoyumi. Selain itu dia memiliki kemampuan Taijusu dan Ninjutsu yang sangat hebat. Dia juga memiliki Susano'o yang di gunakan saat bertarung melawan Sasuke, serta Amaterasu. Dia di bangkitkan melalui Edo Tensei milik Kabuto,tetapi dia berhasil keluar dari pengaruh Edo Tensei itu dengan bantuan Mangekyou Sharingan milik Shishui yang ada pada Gagak yang terdapat dalam tubuh Naruto. Dia juga berhasil membunuh Kabuto dengan menggunakan Izanami.

6. Sasuke Uchiha 

Pasti semua sudah tahu kemampuan yang di miliki Sasuke, setelah dia berhasil mengalahkan kakaknya sendiri Itachi uciha., apalagi sekarang dia memasang mata Itachi dan tentu Sharingannya menjadi Eternal Magenkyu (chapter :553). Sasuke ninja berbakat, mengalahkan banyak ninja besar seperti, Orochimaru, Deidara, dan kakaknya sendiri yaitu Itachi. Dengan kekuatan yang dimiliki sekarang Sasuke punya ambisi besar untuk menghancurkan tanah kelahirannya (Konoha), namun sebelumnya dia harus mengalahkan Naruto terlebih dahulu. Bahkan sekarang ini Orochimaru tunduk terhadap Sasuke, dan membantunya untuk mengetahui sejarah Desa, Shinobi dan Kakanya, serta Clnaya "Uchiha" dengan membangkitkan Ke empat Hokage yang tersegel dalam perut Dewa Kematian ( Chapter : 618-620 ).

5. Namikaze Minato ( Hokage ke-4 )

Sang ninja hebat dan legendaris sekaligus ayah dari Naruto, pernah memimpin perang besar dan menggagalkan usaha "Tobi" dalam penyerangan di Konoha 16 tahun yang lalu (chapter :503). Jika dibanding dengan Sasuke, mereka berdua punya kans saling mengalahkan. Alasan saya memilih Minato di atas posisi Sasuke karena track record melawan Kyubi, mampu mengendalikan serangan Kyubi dan menyegel setengah dari kekuatan Kyubi dan menyegelnya dengan "SHIKI FUJIN" (chapter :503 - 504). Sedangkan Sasuke tidak pernah bertarung langsung dengan Kyubi, perlu diketahui jurus segel terkuat sebenarnya adalah Shiki Fujin dan hanya dua orang yang menguasainya dari luar clan UZUMAKI (Garis keturunan Naruto dari Ibunya "Kushina") yaitu Hokage ke-3 dan Hokage ke-4.

4. Tobirama Senju ( Hokage ke-2 )

Dari awal cerita Naruto terbit sampai sekarang (Chapter : 620) sedikit sekali saya mendapat info tentang karakternya, dia hanya muncul beberapa kali, itu pun saat dibangkitkan dengan "Edo Tensei" oleh Orochimaru saat bertarung melawan Sharutobi (Hokage ke-3). Dia adalah adik dari Hashirama Senju ( Hokage ke-1 ). Dia adalah shinobi dengan elemen air yang sangat hebat. Alasan kuat saya menempatkannya pada posisi ini karena jurus "Edo Tensei" sendiri, kita bisa lihat bagaimana Orochimaru kemudian Kabuto menguasai jurus ini, jurus yang sangat hebat yang mampu membangkitkan para ninja yang sudah mati. Orochimaru mendapatkan jurus ini dari rekayasa genetika jenazah Hokage ke-2 dan membuatnya terbuang dari Konoha oleh Hokage ke-3, demikian pula Kabuto mendapatkan jurus ini dengan cara yang sama dari potongan telapak tangan kiri Orochimaru. Tentu jurus ini akan lebih dahsyat dan lebih hebat di tangan Hokage ke-2 sebagai pencipta jurus ini.  Selain jutsu tersebut dia juga mempunyai kemampuan genjutsu, yang dapat memindahkan sebagian air laut ke dalam sebuah lingkaran genjutsu miliknya, untuk membunuh lawan.

3. Madara Uchiha

  Di posisi 3 ada sang legendaris dari clan Uciha, salah satu pendiri desa Konoha, sekaligus orang pertama yang mencapai tingkatan "Eternal Magenkyu" setwlah mengambil mata milik adiknya sendiri dari keturunan "Rikudo Sage Sennin" (Dewa Pertapa dengan tujuh tanda segel, yang nantinya hanya Naruto mencapai level ini).Madara adalah orang orang pertama yang dapat mengendalikan Kyubi dengan menggunakan sharingan miliknya. Madara adalah ninja besar berbakat menguasai banyak jutsu termasuk "Rinnegan", kekuatan hebatnya baru terlihat saat dibangkitkan oleh Kabuto dengan Edo Tensei (chapter :560), namun yang membuatnya kalah dan tewas  saat bertarung dengan Hashirama (Hokage ke-1) adalah karena sifat ambisiusnya seperti Sasuke.


2. Hashirama Senju ( Hokage ke-1 )

Di posisi runner up ada sang dewa shinobhi sekaligus pendiri desa konoha.
Hashirama adalah ketua clan Senjuu sekaligus keturunan langsung dari Sage Sennin seperti halnya Madara, satu dari tiga clan terkuat (Hidden Clan Uzumaki dan Clan Uciha), dialah yang menyatukan clan Senjuu dan Uciha menjadi Konoha yang sekarang. Tentu ada alasan kuat para pendahulu konoha memilihnya sebagai Hokage ke-1, disamping kuat, hebat sekaligus berpengaruh. Posisi ini pula yang membuat Madara sakit hati dan memberontak melawan Hashirama, namun dia pun akhirnya kalah dan tewas (sangkaan para ninja) di "Death Valley". Bila dibanding-banding dengan Hokage ke-2 tentu sama-sama kuat, tapi saya akan setuju sang kakak pasti lebih kuat, dan dia mengetahui titik lemah dari Edo tensei, Hokage ke-2 menjadi hebat karena berguru pada Hashirama (terlihat sekilas saat karakter Tsunade baru muncul). Hashirama memiliki jutsu penyembuhan tanpa segel (mirip seperti cucunya yaitu Tsunade). Dia juga satu-satunya Kage yang berhasil keluar dari pengaruh Edo Tensei milik Orochimaru, setelah ia di bangkitkan lagi oleh Orochimaru atas suruhan Sasuke.( Chapter : 618 )

1. Uzumaki Naruto 
 
Di peringkat pertama tentu saja sang tokoh utama Naruto Uzumaki. Si jinchuriki dari Kyubi ekor 9 "Kurama". Di setiap chapter atau episode dia selalu menjadi yang terbaik. Dia juga berhasil mengalahkan beberapa ninja hebat seprti, Kakuzu ( dengan Odama Rasenggan ), Pain, Gara saat kecil dan bebrapa ninja hebat Edo Tensei. Di awal kisahnya memang Naruto sangat di benci oleh penduduk desa karena menjadi seorang jinchuriki ekor 9. Tetapi setelah tumbuh dewasa dia mulai di akui oleh para penduduk desa dan teman-temanya, dengan kemampuan yang di milikinya. Apalagi setelah dia berhasil mengalahkan Pain dengan Sage Mode yang baru di kuasainya.Naruto berhasil menguasai cakra kyubi setelah ia belajar dari jinchuriki ekor delapan Killer Bee. Setelah ia berhasil menguasai chakra kyubi, Naruto kemudian di percayai sepenuhnya oleh Kurama (kyubi ekor 9 ) untuk menggunakan seluruh kekuatanya untuk melawan Madara. Naruto juga akan mencapai kemampuan terbesarnya seperti Rikudo Sennin setelah ia bisa menggabungkan Sage mode dan Mode Kyubi.


Itulah 10 Ninja Terkuat dari Konohagakure menurut pendapat saya, jika ada yang tidak setuju silahkan komen dan berikan saran untuk 10 Ninja Terkuat dari Konohagakure.
 
Wassalamu'alaikum Wr Wb...

Post a Comment

 
Top