3
Bismillah...
Assalamu'alaikum Wr Wb,,,,

Sobat, apakah sobat punya blog? udah berapa lama. Bagaimana performa blog sobat, performa blog sangat penting karena mempengaruhi trafic blog sobat sekalian. kita harus mengoptimasi blog atau website kita,tapi sebelum melakukan optimasi blog kita kita harus mengetahui performa blog kita terlebih dahulu,,

Kali ini saya akan shrae situs yang dapat mengetahui kecepatan loading dan Optimasi Blog. Mungkin Sobat sekalian udah pada tahu dan udah sangat terkenal dikalangan webmaster,,, hehe..

Saya hanya menggunakan 2 situs:
1. PageSpeed Insight From Google

Link : Click Here

Ini adalah tool besutan google yang dapat mengukur seberapa besar performa blog kita. Dengan tool ini kita bisa meneliti masalah-masalah apa saja yang mempengaruhi performa kecepatan blog kita, mulai dari High Priority sampai Low Priority, selain itu tool ini juga menyediakan fitur Experimental Rules yaitu kamu akan diberikan masukan-masukkan yang berguna untuk meningkatkan kecepatan loading blog sobat.

2. Website Speed and Performance Optimization by GTmetrix

Link : Click Here

Ini tool dari GTmetrix, fungsinya sama saja seperti PageSpeed Insight, melalui tool ini kita bisa melihat lamanya waktu blog kita untuk dimuat 100%, ukuran halaman blog kita (dalam kb), serta total request ketika blog kita diakses. Situs ini juga memberi masukan / saran untuk meningkatkan performa blog kita, tapi sayangnya kalau sobat tidak mendaftar menjadi pro member maka akan diberi batasan dalam menggunakan situs ini, yaitu hanya boleh 20 kali test dalam sehari.

Oke sobat, mungkin itu saja yang saya bisa bagikan...
semoga bermanfaat dan lebih suka berkunjung ke blog saya...

Wassalamu'alaikum Wr Wb...

sumber : andi-techno.blogspot.com

Post a Comment

Andi-Techno said... 22 February 2013 at 09:00:00 GMT+7

ini kayaknya "ngambil" dari blog saya, lalu diganti gambarnya dan diedit sedikit kalimat pembukanya :)

Ryzki Kurniawan said... 22 February 2013 at 10:16:00 GMT+7

hehehe,,, maaf gak izin dulu,,, memang bbrapa pstingan ada yang ngambil dari blog situ,,, templatenya pun ambil dari situ,,, maklum masih baru,,,
pstingannya bagus2,,, semoga bisa jadi panutan untuk seorang blogger pemula seperti saya.... tidak apa-apa kah?

Unknown said... 27 February 2013 at 20:07:00 GMT+7

tolong hargai dengan memberi sumbernya, karena rewrite itu lebih mudah dari pada mencari ide dari suatu posting

 
Top